Warna Asli Planet di Tata Surya

Planet-planet di tata surya kita. Untuk memperbesar, klik kanan, view image.
Ketika membandingkan foto-foto planet di tata surya, tidak jarang kita temukan adanya perbedaan warna antara foto satu dengan foto lainnya padahal objek yang dilihat itu sama. Nah mana yang benar?
Yuk kita simak ringkasan di bawah ini:

1. Merkurius
Warna planet ini abu-abu. Planet ini merupakan planet berbatu yang tidak memiliki atmosfer.

2. Venus
Warna planet ini putih kekuningan, disebabkan oleh adanya lapisan asam sulfat berupa awan tebal yang menyelimuti planet tersebut.

3. Bumi
Warna planet kita jika dilihat dari luar angkasa adalah biru muda dan putih (awan). Lautan dan cahaya yang menyebar di atmosfer Bumi menyebabkannya terlihat biru. Daratan benua tampak coklat, kuning, dan hijau tergantung dari mana melihatnya.

4. Mars
Warnanya merah dan lebih mengarah ke oranye. Maka tidaklah salah jika planet ini juga disebut planet merah. Warna tersebut berasal dari warna batuan dan tanah di sana serta persebaran cahaya di atmosfernya yang tipis.

5. Jupiter
Planet ini adalah planet gas dan tidak memiliki permukaan padat sehingga yang kita lihat hanyalah awan di atmosfernya. Warna planet ini cenderung mengarah ke oranye dan putih. Warna putih berasal dari awan amonia, sedangkan warna oranye berasal dari awan amonium hidrosulfida.

6. Saturnus
Planet ini juga merupakan planet gas. Warnanya kuning pucat. Kabut amonia berwarna putih menyelimuti planet ini.

7. Uranus
Warna planet gas ini adalah biru muda yang berasal dari warna awan metana yang ada di atmosfernya.

8. Neptunus
Warnanya biru muda. Mirip seperti Uranus hanya saja Neptunus lebih gelap. Hal itu disebabkan jaraknya yang lebih jauh dari Matahari daripada Uranus.

Sumber: astronomi.us.

10 komentar:

  1. Terimakasih banyak ya.Ini sangat membantu.Saya suka dengan postingan ini👍

    BalasHapus
  2. maksih gan atas innfonya sangat menarik dan sangat bermanfaat ,,..
    saya suka dengan blog ini gan...mantap deh pokoknya,.,.

    BalasHapus
  3. makasih atas penjelasan tentang tata suryanya gan...sangat bermanfaat infonya gan.

    BalasHapus
  4. Tata surya itu sangat menarik ya gan..?

    BalasHapus
  5. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT KLIK DISINI ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Silahkan berkomentar di sini. Kami mengharapkan saran dan kritik yang membangun. Terima kasih ^___^